CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 14 Februari 2009

kegoblokan yayoz dalam hal masak-memasak..

halooo.. semuaa nya ! :)
lama tak jumpa , sudah (lumayan) lama saya engga nge-post..hehehe
setelah postingan saya yang cukup gila yaitu puisi yang ngarang2 itu..
sekarang saya mau cerita tentang kegoblokan saya dalam hal masak-memasak..
hhmmm... di mohon cerita ini tidak untuk di coba atau di lakukan dimana pun kalian berada.. okee, jadi gini ceritanya..


di suatu malam , dimana gue lagi ngebet dan pengen banget masak, akhirnya gue mencari bahan yang akan di masak di kulkas.. dan setelah gue buka kulkas bagian atas gue menemukan ... jreeeng jreeeng , 2 pack mantou mentah..
saat itu mata gue langsung jelalatan dan ingin segera memasak nya..

dan , kedodolan gue terjadi,... gue mengambil mantou itu dan membaca bungkusnya :

"pengukusan : letakkan mantou pada kukusan, air yang mendidih selama 5-10 menit.
penggorengan : panaskan mentega / minyak goreng sampai 180 derajat celcius, masukkan mantou hingga kuning kecoklatan.
microwave : letakkan mantou diatas piring, bungkus dengan plastik yang sesuai untuk microwave selama 3-4 menit."

begitulah tulisan yang tertera di bungkus mantou itu..

karena gue orang nya simpel (atau dongo ?) gue memilih cara memasak yang tulisan nya paling dikit.. yaitu dengan mengukus nya...

kedodolan gue makin menjadi.., tanpa sepengetahuan nyokap dan pembokat gue , gue masak tuh mantou dengan cara ala yayoz(please don't try this) , gue itu lupa atau gatau yang nama nya di kukus itu di apain.. jadilah gue ambil panci yang buat ngerebus mie , gue rebus air dan gue celupin tuh mantou ke dalem nya... gue senyum2 di depan tuh panci sambil nunggu mateng..(please deeeh itu goblok abis)..


_bagi yang gatau mantou itu apa, menurut definisi kamus yayoz.. mantou itu adalah makanan yang di kukus sejenis bakpau, itulah menurut gue.. hahaha_


dan akhirnya gue di sadarkan oleh pembokat gue tercintah..,
si mbeek(pembokat gue) : kamu masak apa yoz ?
gue : masak mantou...
si mbeek : (belom nyadar atas kegoblokan yang gue lakukan..dan celingak-celinguk) kok masak mantou disitu ??
gue : yaa iyaa lah... kan direbus mbeeeek , gimana siih lo ? (dengan nada dan tampang sotoy)
si mbeek : (ngeliat ke panci) haduuuuh neng, mantou itu di kukus bukan di rebus..
gue : hah ?? (bingung setengah mampus)
si mbeek : aduuuh , di kukus mah bukan di giniin atuh neeeng..
gue : hah ?? di kukus ? ooh iyaa yaa , aduh bego bet dah gue..(dengan tampang yang memalukan)

*pantes , pas gue lagi asik ngerebus tuh mantou , gue melihat tuh mantou semakin lembek dan basah..* pliss yaaa GUE GOBLOK KUADRAT !!!

gagal deeeh masakan gue...

*tapi se-enggak nya gue gak gagal untuk membuat itu mantou menjadi bubur sumsum* , hahahahahaha :D


terus nyokap gue tiba2 keluar dari kamar nya,

nyokap : mana , katanya tadi kamu mau masak ??
gue : mmm... ga jadi mah , hehe (dengan tampang ngibul gue)
nyokap : kenapa gak jadi ?
gue : hehe.. males mak , ahh , udah ahh.. (sambil mengusir emak dari dapur)

huffft, gue udah bilang ama si mbeek supaya merahasiakan misi gue yang gagal ini dari si nyokap.. hahahaha


okeey , sekian dulu post nya,
see yaa ! :)

8 komentar:

- mengatakan...

lutu"
lanjutkan kegilaan mu
hoho
:D~

anak strezzz mengatakan...

hahaha...
gw salut ama "kehebatan" lu dalam masak...
begitu inovatif, begitu inspiratif,
begitu gilaaaa....
kayaknya virus strezzz gw dah mulai menular nih...
huehuehue....

-anakstrezzz-

anak strezzz mengatakan...

tetep menggila yoz...
hahaha....
btw nih...
gw kan br aja gnt template...
jadi blog followers gw pada ilang smua....T_T
but keep follow my blog ya..:p

-anakstrezzz-

Laras Antania Hanjani mengatakan...

oke deeeh , tengs banget buat yang udah komen...

buat niczzz_#12 , ntar di follow deeh.. haahaha

thanks a lot yaa ! :)

Ragil Cahya Maulana mengatakan...

kalo menggoreng tangan sendiri, bisa kan? hehe..

dodol banget lo, yoz!

Laras Antania Hanjani mengatakan...

huehehehe... ragil , yayoz ga berani kalo main goreng2an.. takut kena minyak nya.. hahaha :D

thanks yaa komen nya :)

Fitha mengatakan...

hahhahaha
bener2 ga bisa bedain ya
yaampunnn...
mampir2 ke blog aku yaaa

Laras Antania Hanjani mengatakan...

hahaha.. iya..
thanks komen nya.. nanti aku main ke blog nya deh :)